10 Tanaman Vertical Garden Populer Yang Sering Digunakan

Tanaman Vertical Garden

10 Tanaman Vertical Garden yang paling populer dan banyak digunakan sebagai tanaman penghias vertical garden. List disini mungkin berbeda dengan yang lainnya karena jenis tanaman yang digunakan masing-masing orang ketika membuat vertical garden akan berbeda tergantung dari banyak faktor seperti alasan agar mudah dirawat, tahan cuaca, estetika, dan selera yang pasti sangat beragam.

Berikut adalah jenis tanaman yang sering kami gunakan dalam pembuatan vertical garden

1. Sirih Gading Centong

Sirih gading bisa hidup dengan baik dengan media tanam air, banyak digunakan sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Propagasi bisa dilakukan dengan cara memotong batang sirih gading, dan nantinya akan tumbuh akar.

2. Spider Plant (Lili Paris)

Spider plant, atau lili paris (Chlorophytum comosum), adalah tanaman hias berbunga hijau abadi yang berasal dari Afrika tropis dan Selatan. Tanaman ini mudah tumbuh di dalam ruangan dan membutuhkan sedikit perawatan.

3. Philo Burle Marx (Brekele)

Dinamai sesuai nama Roberto Burle Marx, arsitek pertama yang menggunakan tanaman asli dalam desain lansekap modern, tanaman Philodendron ini adalah contoh indah dari semak tropis yang tumbuh rendah.

4. Suji

Daun suji (Dracaena angustifolia) merupakan salah satu tumbuhan yang dikenal sebagai sumber klorofil yang baik. Tanaman ini bisa dikenali dari daunnya yang berwarna hijau gelap dan berbentuk runcing memanjang, serta bunganya yang berwarna putih kekuningan.

5. SamBang Darah

Sambang darah adalah tumbuhan berkhasiat obat bersifat beracun dan berasal dari China dan Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan beberapa nama: daun rĕměk daging, daun sambang darah, ki sambang, dan sambang darah saja.

6. Dracena Hijau

Dracaena adalah tanaman yang tumbuh tegak dengan bentuk batang bulat dan beruas-ruas. Daun dracaena berbentuk tunggal, tidak bertangkai, dan pelepah memeluk batang.

7. Dracena Kuning

Sama seperti penjelasan sebelumnya mengenai Dracena, Dracena Kuning adalah tanaman Dracena yang mempunyai warna lebih terang yaiut kuning.

8. Pakis Kelabang

Pakis kelabang termasuk anggota suku Davalliaceae dengan persebaran dari Kawasan Malesia sampai Filipina. Tumbuhan ini tumbuh optimal di tempat terbuka atau sebagian ternaungi, tanah subur sampai berbatu di pinggir sungai, dataran rendah sampai pegunungan.

9. Tanduk Rusa

Tanduk Rusa menjadi tanaman hias daun outdoor yang sering dipasang di dinding sehingga sering dijuluki dengan nama tanaman tempel atau tanaman gantung. Tanaman hias daunnya menjuntai ke bawah dengan bagian pinggirannya yang melekuk-lekuk menyerupai tanduk rusa.

10. Begonia

Keindahan Begonia tidak hanya terletak pada penampilannya yang memukau, tetapi juga karena kemudahan dalam perawatannya, membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan para penggemar tanaman hias.

Tentu masih sangat banyak jenis tanaman lainnya yang bisa di implementasikan dalam vertical garden di rumah Anda, seperti Sukulen, Acacia Cognata, Stephanotis floribunda, Bunga Anggrek, Epipremnum Radicans, Anthurium, Philodendron, Pothos, Jasmine, Lavender dll.

Untuk informasi selengkapnya dan konsultasi mengenai tanaman yang cocok untuk vertical garden, silahkan hubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini.

Tags: